Dahulukan Mana, Investasi atau Asuransi?

Yang namanya investasi memang sangat perlu sebagai salah satu langkah dalam perencanaan masa depan. Namun kita pun harus sadar bahwa dalam berinvestasi selalu ada yang namanya RESIKO. Kalau resiko seperti kerugian karena turunnya nilai investasi pasti sudah menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan investasi. Tapi apakah resiko seperti SAKIT KRITIS dan MENINGGAL DUNIA juga sudah menjadi pertimbangan sebelum melakukan investasi? Padahal jika 2 hal itu sudah terjadi, mungkin target keuntungan yang di setting sebelum berinvestasi tidak akan tercapai.

Misalnya kita punya impian untuk bisa memiliki uang sebanyak 1 Miliar. Untuk mencapai impian tersebut Anda menabung secara rutin sebesar 2 juta/bulan. Dengan perencanaan seperti itu berarti Anda memerlukan waktu sekitar 42 tahun untuk bisa memiliki uang sebesar 1 Miliar. 42 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Dan dalam jangka waktu 42 tahun tersebut kemungkinan terserang SAKIT KRITIS selalu ada. Apalagi dengan gaya hidup & tingkat stress yang tinggi di jaman sekarang. Baik usia muda ataupun tua beresiko terkena sakit STROKE, JANTUNG, KANKER atau GAGAL GINJAL.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana jika seandainya baru 10 tahun menabung lalu terkena SAKIT KRITIS? Dan setelah periksa ke dokter, dokter bilang Anda harus menyiapkan dana 1 Miliar untuk biaya operasi? Apa yang akan Anda lakukan? Tabungan yang baru terkumpul kurang dari 300 juta pun harus rela dicairkan. Mobil, rumah dan harta benda lainnya pun harus rela untuk di jual. Bahkan apa yang sudah di investasikan pun harus rela untuk di cairkan sebelum mencapai target. Dan jika masih kurang juga, harus mengorbankan rasa malu untuk pinjam uang ke keluarga dan kenalan-kenalan. Hal tersebut tidak akan terjadi jika kita memiliki sebuah asuransi yang memberikan santunan sebesar 1 Miliar. Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah ada produk asuransi yang seperti itu?

Allisya Protection Plus adalah produk asuransi jiwa syariah dari Allianz dengan manfaat utama adalah manfaat meninggal dunia dan manfaat tambahan (rider) seperti sakit kritis (CI), cacat tetap permanen (TPD), meninggal dunia & cacat karena kecelakaan (ADDB), dan bahkan rawat inap untuk tertanggung dan keluarga (Flexicare Family). Jika Anda seorang pria berusia 30 tahun, bekerja dalam ruangan, dan tidak merokok, Anda hanya perlu membayar premi sebesar 1,030,000 per bulan dan Anda akan langsung mendapatkan manfaat dengan total 4 MILIAR!!

Kesimpulannya adalah investasi/menabung itu penting. Namun berinvestasilah setelah Anda memiliki proteksi (asuransi). Carilah asuransi yang bisa memberikan proteksi terhadap penghasilan Anda. (baca juga: Asuransi Proteksi Penghasilan)

Salam,

JOhan|   0818 654 456 (Mobile & Whatsapp)5178D3DF (Blackberry Messenger)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s