Kenapa TAPRO?

Banyak dari calon nasabah saya bertanya kenapa sih kebanyakan agen Allianz lebih sering menawarkan produk asuransi TAPRO (asuransi jiwa, asuransi sakit kritis, cacat tetap dan kecelakaan) di bandingkan asuransi kesehatan?

Kalau saya pribadi memiliki 2 alasan kenapa saya hanya menawarkan produk asuransi TAPRO di bandingkan asuransi kesehatan

Pertama, resiko dalam hidup ini yang jika sudah terjadi dan mengakibatkan kerugian finansial terbesar adalah sakit kritis, cacat tetap permanen, kecelakaan, dan meninggal dunia. Misalnya jika seseorang sudah terkena sakit stroke yang merupakan salah satu dari 49 sakit kritis yang di cover oleh Allianz, pasti akan membutuhkan biaya pengobatan & perawatan yang sangat besar. Biayanya bisa mencapai 500 juta – 1 Miliar rupiah. Belum lagi jika ternyata sakitnya tersebut menyebabkan pasien tidak bisa bekerja lagi. Begitu pula jika seseorang mengalami kecelakaan yang mengakibatkan orang tersebut cacat atau meninggal dunia atau bahkan cacat tetap permanen, hal ini akan mengakibatkan orang tersebut kehilangan pekerjaan dan keluarga yang selama ini menjadi tanggungannya akan mengalami kesulitan finansial. Jika seseorang memiliki asuransi TAPRO dari Allianz, maka kesulitan finansial tersebut akan terbantukan. Apalagi sangat jarang perusahaan-perusahaan yang memberikan asuransi jiwa, sakit kritis, cacat tetap permanen dan kecelakaan kepada para karyawannya.

Alasan yang kedua adalah karena Allianz menawarkan produk asuransi jiwa dengan rider sakit kritis, cacat tetap permanen dan kecelakaan dengan harga yang relative lebih murah di bandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya. Hal ini menyebabkan produk asuransi TAPRO menjadi produk unggulan dari Allianz.

Dari alasan diatas bisa di tarik kesimpulan bahwa Allianz menjual produk yang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar orang dengan harga yang relative murah dan manfaat yang besar. Selain itu sangat jarang perusahaan-perusahaan yang memberikan asuransi jiwa, sakit kritis, cacat tetap permanen dan kecelakaan kepada para karyawannya. Kalaupun ada mungkin uang pertanggungan (uang santunan) yang diberikan tidak sebesar yang di tawarkan oleh Allianz. Sementara sebagian besar perusahaan-perusahaan memberikan asuransi kesehatan atau jamsostek kepada karyawannya. Namun bukan berarti saya tidak menjual asuransi kesehatan loh ya. Namun saya tetap akan mengarahkan mereka untuk memiliki asuransi TAPRO karena alasan-alasan yang sudah saya sebutkan diatas.. 🙂

Salam,

JOhan | 0818 654 456 (Mobile & Whatsapp) | 5178D3DF (Blackberry Messenger)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s