Analisa Biaya Perawatan Olga Syahputra Selama Di Singapura

Artis, komedian dan presenter Olga Syahputra telah berpulang pada hari Jumat (27/03/2015) petang waktu Singapura di Mount Elizabeth Hospital, Singapore. Yang kini jadi pertanyaan adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh almarhum Olga dan keluarganya untuk pengobatan dan perawatan selama berada di Mount Elizabeth Hospotal.

Selama ini kabar mengenai Olga dirawat di Singapura tidak terlalu banyak diketahui, termasuk sejak kapan artis serba bisa itu dirawat di Mount Elizabeth Hospital, Singapore. Namun jika ditelusuri dari berbagai sumber, mulai dari berita di internet ataupun infotainment di televisi, kemungkinan Olga mulai melakukan perawatan di Singapura sejak bulan Mei 2014. Pada artikel ini saya akan coba analisa perkiraan biaya yang dikeluarkan oleh almarhum Olga dan keluarganya, dengan referensi tarif kamar dan ICU yang saya peroleh dari situs Mount Elizabeth Hospital.

Di rumah sakit Mount Elizabeth yang berlokasi di Orchard ada beberapa jenis kamar perawatan. Dan untuk jenis kamar dengan tarif paling murah adalah jenis Four-Bedded dengan tarif S$276 per malam, atau jika dikonversi kedalam rupiah menjadi  Rp. 2,6 jutaan (Rp. 9.520, rate per tanggal 30 Maret 2015). Diatas itu ada juga jenis kamar Two-Bedded (S$ 340), Single (S$640), Executive Deluxe Suite Room (S$ 1.068). Sementara untuk kelas termahal adalah Royal Suite(Entire Lounge) dengan daily rate S$ 9.298)

Selain kamar perawatan, di situs Mount Elizabeth Hospital juga terdapat tarif untuk ruang Intensive Care Unit (ICU). Untuk kamar ini, harga yang dipasang adalah sebesar S$ 799 atau setara dengan 7,6 jutaan rupiah per hari. Apabila pasien harus dirawat di ruang high dependency unit (HDU), besaran biaya per hari yang harus dikeluarkan sebesar S$ 683 atau setara dengan 6,5 jutaan rupiah per hari.

Tarif Kamar Mount Elizabeth Hospital

Dengan memperhitungkan estimasi waktu perawatan selama kurang lebih 331 hari (1 Mei 2014 – 27 Maret 2015) dan harga kamar, jika Olga dirawat dikamar yang paling murah (Four-Bedded), maka total biaya kamar yang harus dibayar sebesar 860 jutaan rupiah. Jika Olga dirawat dikamar Two-Bedded, maka total yang harus dibayar sebesar 1 Miliar rupiah. Sementara jika dirawat di kamar kelas Single, maka total biaya yang harus dikeluarkan sebesar 2 Miliar rupiah. Total biaya yang sangat mahal, dan itu belum termasuk biaya untuk obat-obatan, penanganan dokter spesialis, transportasi dan akomodasi untuk keluarga yang menemaninya selama di Singapura.(Baca juga: Ilustrasi CI100 dengan UP 1 Miliar)

Belajar dari kejadian Olga, bagaimanapun, kesehatan adalah yang paling penting. Jagalah kesehatan kita sebaik-baiknya, karena sehat itu mahal. Dan bagi kita yang masih sehat, memiliki asuransi yang memberikan uang pertanggungan sampai miliaran dan bisa berfungsi sebagai proteksi penghasilan itu penting. Seperti halnya asuransi TAPRO yang menawarkan asuransi jiwa, asuransi sakit kritis (meningitis termasuk dalam kategori sakit kritis yang dicover oleh TAPRO), asuransi cacat tetap total atau sebagian karena kecelakaan atau sakit, dengan uang pertanggungan miliaran dengan premi yang murah.(Baca juga: TAPRO Sebagai Proteksi Penghasilan)

Jika Anda ingin dibuatkan ilustrasi asuransi TAPRO dengan uang pertanggungan Miliaran, silakan klik Permohonan Ilustrasi Asuransi atau mengirimkan profil Anda seperti:

  1. Nama lengkap (sesuai KTP)
  2. Tanggal lahir
  3. Jenis kelamin
  4. Merokok/tidak merokok
  5. Bekerja didalam/luar ruangan
  6. Alamat email
  7. No HP

ke alamat email melindungipenghasilan@gmail.com atau bisa dikirimkan melalui whatsapp atau BBM di nomer dibawah.

Salam,

JOhan|   0818 654 456 (Mobile & Whatsapp)5178D3DF (Blackberry Messenger)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s