Kisah Closing Nasabah Lembaga Pemerintahan Non Kementrian

asuransijiwaPada tulisan kali ini saya akan menceritakan mengenai pengalaman saya mulai dari kenalan pertama kali dengan calon nasabah sampai akhirnya closing menjadi nasabah saya. Kisah ini bermula pada tanggal 27 Maret 2015 sekitar pukul 9.46 pagi, notifikasi whatsapp di handphone saya berbunyi. Ketika saya cek ternyata seseorang yang menanyakan info mengenai TAPRO. Beliau mendapatkan nomor handphone saya dari Kaskus, karena memang saya cukup aktif juga di Kaskus, terutama di forum Perencanaan Keuangan. Sudah sejak awal beliau ingin info lebih detil mengenai asuransi jiwa dan sakit kritis di TAPRO. Beliau minta saya untuk dibuatkan ilustrasi dengan manfaat UP Jiwa 1,5 Miliar dan UP CI100 1,5 Miliar.

Beliau adalah seorang pria berusia 32 tahun, tidak merokok dan bekerja didalam ruangan. Beliau bekerja di sebuah Lembaga Pemerintahan Non-Kementrian di bagian IT. Dengan manfaat UP Jiwa dan sakit kritis masing-masing 1,5 Miliar serta ditambahkan dengan rider Payor Benefit, premi yang harus disetor sebesar 1,8 juta/bulan dengan asumsi setor premi seumur hidup. Namun ternyata premi sebesar itu termasuk over budget, sehingga beliau minta untuk dibuatkan ilustrasi dengan premi 500 ribu/bulan, dan manfaat yang diinginkan adalah UP Jiwa, UP CI100 dan Payor Benefit. Hasilnya adalah dengan premi 500 ribu/bulan beliau bisa mendapatkan UP Jiwa 400 Juta, UP CI100 400 Juta dan Payor Benefit.

Singkat cerita, akhirnya beliau setuju untuk ambil TAPRO dengan premi 500 ribu/bulan. Tanggal 31 Maret 2015 jam 2 siang kami janjian untuk ketemu di kantornya di jalan Gatot Subroto – Jakarta Selatan untuk mengisi dan menandatangani form SPAJ dan ilustrasi. Ketika kami bertemu, saya sebagai agent juga berfungsi sebagai penilai (underwriter) pertama kali terhadap nasabah sebelum dinilai oleh tim underwriting Allianz. Penilaian saya saat itu adalah beliau terlihat gemuk, dan didukung juga oleh data yang beliau isi di form SPAJ yaitu tinggi badan 158 cm dan berat badan 80 kg. Saat itu juga saya jelaskan kepada beliau bahwa ada kemungkinan beliau akan terkena extra premi karena overweight. Dan kemungkinan yang terkena extra premi adalah manfaat meninggal dunia, CI100 dan payor benefit dengan tambahan premi sekitar 50-75%. Sehingga kalaupun pengajuan asuransinya diterima, ada kemungkinan preminya menjadi sekitar 750 ribu atau 800 ribu perbulan. Dan Alhamdulillah, beliau mengerti mengenai hal ini dan menurutnya extra premi sebesar itu masih masuk kedalam budgetnya.

Lalu pada tanggal 10 April 2015 saya mendapatkan surat underwriting dari Allianz terkait permohonan asuransi jiwa yang diajukan atas nama nasabah saya ini. Dan sesuai dengan prediksi saya, surat underwriting tersebut menyatakan bahwa nasabah saya ini terkena extra premi karena overweight. Dan extra preminya sebesar 50% masing-masing untuk manfaat meninggal dunia, CI100 dan payor benefit. Sehingga total preminya menjadi 750 ribu/bulan. Saya sampaikan informasi tersebut kepada beliau, dan beliau perlu diskusi terlebih dahulu dengan istrinya.

Beberapa hari kemudian beliau menghubungi saya kembali dan setuju dengan extra premi menjadi 750 ribu/bulan. Ada pernyataan beliau yang menarik, dan menurut saya sangat jarang sekali ada seorang suami yang kepikiran akan hal tersebut. Jadi meskipun extra premi 750 ribu/bulan itu menurut beliau dan istrinya mahal, namun beliau meyakinkan istrinya bahwa manfaat UP Jiwa dan CI100 masing-masing sebesar 400 Juta itu adalah demi kebaikan istrinya. Beliau sudah mempersiapkan sejak dini warisan yang bermanfaat bagi istri dan anak-anaknya. Beliau juga menyadari betul bahwa biaya pengobatan dan perawatan sakit kritis, baik itu selama di rumah sakit ataupun sepulangnya dari rumah sakit, adalah sangat mahal sekali. Sehingga dengan manfaat sebesar 400 Juta masing-masing jika meninggal dunia atau sakit kritis, istri dan anak-anaknya bisa terbantukan secara finansial.

Apakah Anda sudah mempersiapkan sejumlah dana sebagai warisan untuk istri dan anak-anak Anda? Apakah Anda sudah mempersiapkan sejumlah dana untuk membiayai perawatan dan pengobatan jika Anda terkena sakit kritis?

Jika Anda ingin memiliki memiliki manfaat dan UP seperti yang dimiliki oleh nasabah saya tersebut, silakan klik Permohonan Ilustrasi Asuransi atau mengirimkan profil Anda seperti:

  1. Nama lengkap (sesuai KTP)
  2. Tanggal lahir
  3. Jenis kelamin
  4. Merokok/tidak merokok
  5. Bekerja didalam/luar ruangan
  6. Alamat email
  7. No HP

ke alamat email melindungipenghasilan@gmail.com atau bisa dikirimkan melalui whatsapp atau BBM di nomer dibawah.

Salam,

JOhan| 0818 654 456 (Mobile & Whatsapp) | 5178D3DF (Blackberry Messenger)

Leave a Reply

