Kalau Nasabah Meninggal Dunia, Bagaimana Cara Klaimnya?

Insurance-Claim-Form-APPROVEDAnda sudah punya polis asuransi jiwa? Kalau Anda sudah punya polis asuransi jiwa, saya ucapkan selamat karena Anda sudah mempersiapkan ahli waris Anda sejumlah uang jika suatu saat nanti Anda meninggal dunia. Namun, jika Anda suatu saat meninggal dunia, bagaimana ahli waris Anda bisa melakukan klaim ke perusahaan asuransi? Apakah Anda sudah pernah memikirkan akan hal ini? Kalau belum, mari simak beberapa tips dari saya agar supaya ahli waris Anda bisa melakukan klaim ke perusahaan asuransi ketika Anda meninggal dunia.

1. Informasikan Ahli Waris Mengenai Polis Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika agen asuransi memberikan polis asuransi jiwa Anda adalah beritahukan kepada ahli waris bahwa saat ini Anda sudah memiliki polis asuransi jiwa. Jelaskan juga secara garis besar dari isi polis tersebut, misalnya apa saja manfaatnya dan berapa uang pertanggungannya.

2. Informasikan Ahli Waris Mengenai Syarat-syarat Pengajuan Klaim

Setelah Anda memberitahukan ahli waris Anda mengenai polis asuransi jiwa Anda, tahap berikutnya adalah informasikan juga ahli waris Anda mengenai syarat-syarat yang harus dilengkapi ketika melakukan klaim jika Anda meninggal dunia. Untuk syarat-syarat pengajuan klaim asuransi jiwa Allianz bisa dilihat disini.

3. Informasikan Ahli Waris Mengenai Perusahaan Asuransi

Yang tidak kalah penting untuk diketahui oleh ahli waris Anda adalah informasi tentang perusahaan asuransi Anda. Misalnya nomor telepon agen Anda, nomor telepon leader dari agen Anda, nomor telepon dan alamat lengkap kantor tempat agen Anda bernaung, serta nomor telepon, alamat lengkap dan alamat email kantor pusat dari perusahaan asuransi tersebut. Untuk produk Allisya Protection Plus dari Allianz, informasi-informasi tersebut sudah disertakan didalam polisnya.

4. Jaga Dan Simpan Polis Asuransi Jiwa Di Tempat Yang Aman

Pastikan polis Anda selalu tersimpan di tempat yang aman. Karena polis asuransi Anda yang asli adalah syarat wajib yang mesti ada ketika ahli waris Anda melakukan klaim ke perusahaan asuransi. Jika misalnya polis Anda hilang atau rusak, Anda mesti segera melaporkannya ke perusahaan asuransi. Selain itu, beritahukan juga lokasi tempat penyimpanan polis asuransi jiwa Anda kepada ahli waris.

Demikian beberapa tips dari saya supaya ahli waris Anda bisa dengan mudah melakukan proses klaim ketika Anda meninggal dunia.

Salam,

JOhan| 0818 654 456 (Mobile & Whatsapp) | 5178D3DF (Blackberry Messenger)

Advertisements

3 thoughts on “Kalau Nasabah Meninggal Dunia, Bagaimana Cara Klaimnya?

  1. sudjonoaf November 19, 2015 / 2:11 am

    Kebetulan saya bergerak di jasa pelayanan umroh yaitu http://perjalananumroh.com
    Apakah ada asuransi khusus untuk calon jamaah umroh yang hanya berlaku 10 – 15 hari sebagaimana asuransi PA
    Terima kasih
    Wassalam

    • JOhan December 4, 2015 / 7:39 am

      Pak Sudjonoaf,

      Itu termasuk asuransi perjalanan ya pak.. Saya kurang tau apakah Allianz punya produk yang seperti ini atau tidak..

      Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s